Pekanbaru Dinyatakan Sebagai Kota Paling Tertib Lalu Lintas

614 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemerintah Pusat memberikan penelian kepada Pekanbaru sebagai kota yang lalu lintasnya paling tertib untuk tingkat nasional. Untuk itu Pekanbaru dihadiahi kembali Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk kategori kota besar. 

Dengan demikian Pekanbaru telah empat kali mendapatkan piala yang khusus diberikan kepadea kota-kota yang berhasil menerapkan tertib lalu lintas. Tahun ini piala itu akan diberikan langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Rabu (25) mendatang di Istana Negara.

Walikota Pekanbaru Drs H Herman Abdullah mengatakan pihaknya merasa sangat bangga Pekanbaru kembali mendapatkan piala WTN itu. “Ini membuktikan lalu lintas di Pekanbaru memang diakui telah tertib,” ujarnya lagi.

Namun demikian dia berharap warga kota tidak besar kepala dengan diterimanya penghargaan ini, tapi sebaiknya akan lebih termotivasi untuk menjaganya. “Dengan adanya penghargaan ini, lalu lintas di Pekanbaru seharusnya lebih tertib lagi,” jelasnya.

Untuk kategori kota besar ini ada empat kota lainnya yang berhasil mendapatkannya, diantaranya Balikpapan, Surakarta dan Pekanbaru. Makanya Herman berharap Pekanbaru bisa lebih baik dibandingkan tiga besar lainnya itu.(Ad)

Posting Terkait