Pekanbaru Diguyur Hujan Hanya 5 Menit

PEKANBARU (RiauInfo) – Kerinduan masyarakat Pekanbaru terhadap curahan hujan, setelah lama tidak dituruni hujan, akhirnya sedikit terobatan Minggu malam (31/5) sekitar pukul 21.00 Wib tadi. Hanya saja hujan yang turun disertai gemuruh itu hanya berlangsung sekitar 5 menit.

Selain itu, hujan tidak urun secara merata. Beberapa wilayah seperti kawasan Kulim, Sail, Gobah an sebagian Tanjung Rhu sempat diguyur hujan. Namun masyarakat di wilayah Simpang Panam dan Rumbai tidak merasakan hujan.

“Saya kira tadi hujan akan berlangsung lama, namun kenyataannya hanya sekitar 5 jam saja,” ungkap Novi (38) salah seorang warga Jalan Bambu Kuning, Pekanbaru. Dia menyebutkan hujan yang turun hanya sekejap itu belum mampu mengurangi udara gerah yang dirasakan sejak beberapa hari ini.

Dia mengatakan sangat berharap hujan lebat dengan durasa cukup lama turun kembali di Pekanbaru. Sebab kondisi kemarau seperti ini tidak hanya membuah udara terasa panas, tapi sumur-sumur juga menjadi kering. “Saya sangat berharap hujan turun, agar udara terasa tidak panas lagi dan menghindari kekeringan,” tambahnya.(ad)

Rizki: