Pekanbaru Akhirnya Diguyuri Hujan

741 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan yang cukup lebat turun di Pekanbaru Senin pagi (9/4) tadi dirasakan oleh sebagian besar warga Pekanbaru sebagai rahmad yang tiada taranya. Sebab sudah berminggu-minggu kota ini terus menerus didera cuara panas yang menyesakkan dada. 

Meski hujan turun pada saat warga sedang sibuk bersiap-siap hendak ke sekolah, ke kantor, maupun tempat bekerja, namun hal tersebut tidak dikeluhkan warga. Sebaliknya sebagian warga m,enyabut kedatangan hujan tersebut dengan rasa bersyukur, karena akhirnya merasakan juga guyuran hujan tersebut.

Bahkan ada warga yang saking senangnya hujan turun, sengaja berdiri di halaman rumah hanya untuk sekedar menikmati curah hujan yang sejuk membasahi bumi itu. “Saya sengaja berhujan-hujan untuk menikmati sejuknya air hujan itu,” ujar Junaidi (33) warga Tanjung Rhu.

Dikatakannya, beberapa minggu terakhir ini cuaca panas di Pekanbaru memang sangat luar biasa. Panas matahari rasanya menmbus kulit kepala. Bahkan tidak hanya terasa siang hari saja, malam hari juga terasa panas sehingga susah tidur.

Makanya, menurut dia, saat hujan lebat turun tadi pagi, dia tidak bisa menyembunyikan rasa suka citanya. Saat hujan sedang lebat-lebatnya, dia berlarian ke halaman rumah untuk menimkati kesejukan yang datang dari curah hujan tersebut.

“Saya benar-benar merasa bersyukur hujan turun, makanya sengaja membasahi tubuh dengan hujan. Sekalian mandi pagi untuk persiapan ke kantor,” ungkap ayah dari 2 orang anak yang berkerja di salah satu perusahaan swasta di Pekanbaru ini.(Ad)

 

Posting Terkait