Pejabat Eselon II dan III Harus Bekerja Optimal

515 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Bupati Bengkalis H Syamsurizal mengharapkan seluruh pejabat di lingkup Pemkab Bengkalis, khususnya pejabat eselon II dan III yang dilantik belum lama ini, benar-benar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal. Bekerja keras dan benar-benar mengutamakan kepentingan masyarakat. 

Harapan itu disampaikan Syamsurizal dalam rapat bersama seluruh Kepala Dinas, Badan dan Bagian Sekretariat Daerah Bengkalis. Rapat yang baru pertama kali digelar pasca pelantikan tersebut, dilaksanakan di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Kamis (22/1).

Kemudian, kepada seluruh Kepala Dinas, Badan dan Bagian yang hadir, Syamsurizal berpesan agar benar-benar dapat menjadi panutan bagi pegawai atas staf yang menjadi bawahan. Berilah kepada mereka contoh-contoh keteladanan yang baik.

“Khususnya dalam menegakan berbagai disiplin yang menjadi kewajiban sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Berikan motivasi agar setiap staf benar-benar dapat memahami dan memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Syamsurizal.

Kemudian, kepada para pejabat eselon II dan II tersebut, Syamsurizal juga berpesan agar senantiasa berupaya untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas. Hal ini dikatakannya, sebab tanpa kinerja dan produktvitas yang tinggi, berbagai tugas pelayanan masyarakat dan pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Bengkalis, tidak akan dapat terlaksana dengan baik. “Untuk mewujudkan tujuan dan maksud, terutama Kepala Dinas, Badan dan Bagian, wajib memahami tugas pokoknya dengan baik”, kata Syamsurizal

Pada kesempatan itu, Syamsurizal kembali mengingatkan apa yang disampaikannya saat pelantikan para pejabat eselon II dan III yang dilaksanakan di gedung kesenian Cik Puan, Selasa (6/1) lalu tersebut.

“Dalam tiga bulan ke depan, kinerja seluruh pejabat eselon II dan III, khususnya Kepala Dinas, Badan dan Bagian, akan kita evaluasi”, tegas Syamsurizal. Berdasarkan hasil evaluasi itu, secara tersirat Syamsurizal mengemukakan, tidak segan-segan akan menggantinya dengan orang lain. Tentunya, apabila kinerja mereka tidak seperti yang diharapkan.(ad/rls)

Posting Terkait