Peduli Keselamatan, CPI Bantu Lampu Lalu Lintas

556 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Vice President Heavy Oil, PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI), Stacey G. Olson, besok (Kamis, 19/08/2010) akan menyerahterimakan bantuan CPI berupa lampu lalu lintas untuk dikelola dan dioperasikan oleh UPTD Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kecamatan Mandau.

Bantuan itu diterima secara resmi oleh Kepala UPTD Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kecamatan Mandau, M. Affan A. Ma. PKB, SH. dalam sebuah acara sederhana di kantor CPI Duri. Dalam kesempatan itu, CPI juga mengundang Camat Mandau dan Lurah Gajah Sakti untuk menyaksikan serah terima tersebut.

Setelah penandatanganan serahterima bantuan, rombongan akan bergerak menuju ke Jalan Sudirman, tepatnya di persimpangan Gate 2, tempat lampu lalu lintas tersebut dipasang baru-baru ini.

Sudah beberapa tahun, lampu lalu lintas di persimpangan Gate 2 CPI tidak bekerja. Akibatnya, lalu lintas kendaraan menjadi tidak teratur dan membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Sebagai warga korporat yang baik, CPI pun berinisiatif untuk memasang lampu lalu lintas baru demi keselamatan pegawai dan masyarakat pengguna jalan tersebut. Dengan bantuan yang bernilai lebih dari Rp200 juta itu, CPI berharap agar arus lalu lintas di tempat itu menjadi lebih tertib dan lancar, dan menghindarkan para pengguna jalan dari kecelakaan lalu lintas.

Bantuan lain

Akhir minggu ini, CPI bekerjasama dengan masjid Agung Ushuluddin juga memberikan bingkisan Ramadhan untuk 1200 guru-guru TPA/MDA Kec. Mandau dan Pinggir dan 700 anak yatim di lingkungan Bekasap – Sebanga.
Bulan lalu,

CPI juga telah menyerahkan sekitar 1.553 paket bantuan pendidikan kepada pelajar Sakai di Kecamatan Mandau (590 siswa dari 13 SD, 105 siswa dari 6 SMP, dan 60 siswa dari 3 SMA) dan Kecamatan Pinggir (520 siswa dari 12 SD, 190 siswa dari 6 SMP/MTs, dan 88 siswa dari 3 SMA/SMKS).

Sesuai kesepakatan dengan Kepala UPTD Pendidikan kedua kecamatan, bantuan CPI tahun ini diberikan dalam bentuk perlengkapan sekolah. Bantuan itu merupakan pelengkap bagi bantuan pemerintah yang menanggung biaya pendidikan.

Bantuan diserahterimakan langsung kepada para siswa di masing-masing sekolah, sesuai daftar yang diperoleh dari UPTD Pendidikan kedua kecamatan. Serahterima itu disaksikan oleh kepala sekolah atau guru kelas masing-masing.

Masing-masing siswa menerima paket yang berupa seragam sekolah, sepatu, dan perlengkapan menulis seperti buku tulis, buku gambar, kotak pensil, pensil, pulpen, penggaris, penghapus dan peraut.

Dalam waktu dekat, CPI juga akan menyerahkan bantuan serupa kepada ratusan pelajar Sakai di Minas, Kandis dan Libo.(ad/rls)

Posting Terkait