Pedagang Mainan Kaki Lima Panen Besar Selama Lebaran

632 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Lebaran ternyata punya arti sendiri bagi para pedagang kaki lima. BUktinya selama lebaran ini sejumlah pedagang kaki lima di Pekanbaru menangguk untung besar dari usaha yang dilakukannya.

Seperti yang dialami Darwis (37) pedagang mainan yang selama lebaran ini mangkal di depan Taman Rekreasi Kaca Mayang. Dia mengaku selama lebaran berhasil mendapatkan keuntungan sampai 4 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Karena itulah, dia mau mengorbankan hari lebaran ini dengan tetap berjualan mainan anak-anak sejak lebaran pertama kemaren. “Saat orang-orang berlebaran, saya tetap berjualan mainan. Sebab justru rejeki saya datangnya pada hari lebaran ini,” ujarnya.

Darwis yang sehari-hari berdagang di depan sebuah sekolah dasar di Pekanbaru ini mengaku, kalau hari biasa dia hanya bisa mendapat untung Rp30 ribu sampai Rp40 ribu sehari, namun selama lebaran ini dia bisa mendapat untung sampai Rp150 ribu sehari.

“Bayangkan saja, rugi sekali kalau saya tidak berjualan dalam hari lebaran ini,” ujarnya. Dijelaskannya mainan yang paling banyak laku adalah mobil-mobilan. Makanya selama lebaran ini stok mobil mainannya lebih diperbanyaknya.(Ad)

Posting Terkait