Pedagang Kecil Ikut Ketiban Rejeki

539 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Naluri bisnis para pedagang kecil memang cukup menganggumkan. Mereka tahu saja tempat-tempat mana saja yang akan diramaikan oleh masyarakat. Dan naluri bisnis mereka akan berjalan untuk menjadikan tempat itu sebagai ladang rejekinya.

Hal ini terjadi saat PWI Cabang Riau Minggu (24/2) pagi tadi menggelar acara Jalan Santai yang diikuti sekitar 2.000 peserta dari berbagai kalangan di Pekanbaru. Ternyata sejak pagi sekali puluhan pedagang kecil sudah mangkal di bagian depan Kantor PWI Cabang Riau, Jalan Sumatera Pekanbaru.

Mereda ada yang berdagang sate, makanan kecil, mainan, minuman, pedagang rokok dan sebagainya. Sejak saat dilakukan star jalan santai sampai pengumuman para pemenang undian berakhir, mereka menggelar dagangannya. Ternyata mereka memang berhasil mendapatkan rejeki disini.

Marwan (48) misalnya, sate dagangannya sudah laku hampir 70 persen hanya dalam waktu lebih kurang 3 jam mangkal di depan kantor PWI Cabang Riau itu. “Biasanya penjualan sebanyak ini baru sore tercapai, tapi sekarang baru jam 10 pagi sudah banyak terjual,” ujarnya.

Dia mengaku adanya kegiatan Jalan Santai di PWI Cabang Riau ini dari seorang temannya yang kebetulan ikut menjadi peserta jalan santai. “Begitu saya tahu disini ada jalan santai, pagi-pagi saya langsung kesini untuk berjualan,” jelasnya.(Ad)

Posting Terkait