Pedagang Kakilima Mulai Berdagang di Padang

773 views

PADANG (RiauInfo) – Setelah perekonomian Kota Pedang mati total sejak gempa berkekuatan 7,6 memporak porandakan kota ini, sejak Minggu (4/10) ini kegiatan perdagangan mulai dilakukan, terutama perdagangan kecil-kecilan, seperti di kakilima.

Seperti yang diamati kontributor RiauInfo di Padang, beberapa pedagang kakilima sudah membuka usahanya di sekitar depan Pasar Raya, Padang. Mereka adanya yang menjual buah-buahan, pakaian, dan beberapa kebutuhan sehari-hari.

Sedangkan di Pasar Raya sama sekali tidak ada kegiatan, karena kondisi pasar tersebut sudah babak belur akibat gempa. Para pedagang memanfaatkan kekosongan kegiatan perdagangan itu dengan memulai usahanya kembali lebih awal.

Hanya saja para pedagang mengaku jual beli masih sepi. Bahkan sampai siang ini, ada beberapa pedagang yang belum melakukan transaksi jual beli. “Pembelinya masih sepi, bahkan beberapa pedagang ada yang belum melakukan jual beli sama sekali,” ungkap Usman, salah seorang pembeli.

Dia menyebutkan masih sepinya pembeli karena umumnya warga Padang saat ini masih sibuk membenahi rumahnya yang sudah runtuh akibat gempa. Selain itu juga disebabkan warga Padang telah mendapatkan bantuan keperluan sehari-hari dari para dermawan.(ad)

Posting Terkait