Pedagang Es Diuntungkan Oleh Cuaca Panas

776 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Cuaca menyengat dari siang hingga sore hari ini memaksa warga Pekanbaru membasahi kerongkongannya sesering mungkin untuk menghilangkan rasa dahaga. Jika hal ini warga banyak yang mengeluh akan meningkatnya suhu udara, tetapi lain bagi para pedagang es.

Pedagang ini yang umumnya berjualan di pinggiran jalan justru merasa diuntungkan dengan keadaan. Bagaimana tidak. Seperti yang tuturkan oleh bu Sari, pedagang berbagai minuman di jalan Riau ini mengaku hari ini memperoleh keuntungan tiga kali lipat dari hari sebelumnya.

Begitu juga dengan mas Surip, seorang pedagang keliling asal Jawa Timur tersenyum tanpa ada rasa kelelahan. Katanya, biasanya ia mendapatkan 150-200 ribu tapi hari ini berlipat-lipat.

Dipaparkan mas Surip, ketika pukul 12.00 Wib banyak warga yang membeli dagangannya. Bahkan berbagai menu minuman es yang tersaji di gerobaknya habis pada pukul 4.45 Wib ini.

Seperti yang ditirukannya dari salah seorang pembeli, bahwa hari panas, membuat dahaga cepat kering. Makanya kata mas Urip, ia sangat bersyukur dengan panasnya cuaca hari ini. (muchtiar)

 

Posting Terkait