Pecatur Riau Bukukan Tiga Kemenangan

811 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Salah satu atlet catur paralimpik andalan Riau, Arifin Hariantoni, berhasil membukukan tiga kali kemenangan dalam nomor catur klasik, Selasa (9/10/12) di Hotel Ratu Mayang Garden. Hasil ini mengantarkan Arifin menempati urutan ketiga klasemen sementara.

Pada pertandingan babak penyisihan pertama, Arifin berhasil membungkam pecatur andalan provinsi Muhammad Amirulloh dari NUsa Tenggara Barat (NTB). Sementara pada pertandingan babak kedua, Arifin mengalahkan pecatur dari rekan satu timnya, Robert Laia.

Dijadwalkan, petang ini Arifin kembali akan melakoni pertandingan babak keempat. Tak tanggung-tanggung, lawan yang akan dihadapinya adalah peringkat satu klasemen sementara yakni, Edi Suryanto, andalan dari Provinsi Jawa Barat, yang juga sudah membukukan tiga kali kemenangan.

Arifin sendiri mengaku puas dengan hasil yang diraihnya sejauh ini. Arifin optimistis, jika dirinya mampu menundukkan pecatur andalan Jawa Barat tersebut.

“Saya bangga bisa sampai di babak ketiga catur klasik tunanetra ini. Babak keempat saya akan tampil semangat untuk dapat meraih medali emas. Lagi pula, saat ini saya merupakan satu-satunya pecatur Riau yang memenangkan tiga pertandingan,” yakinnya. (D5/R2/E3)

Posting Terkait