PDIP Buka Peluang Untuk Berkoalisi dengan Golkar

658 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Perjuangan kayaknya bakal menghadapi persaingan berat. Sebab sejumlah partai besar telah menyatakan siap untuk berkoalisi dengan Partai Golkar, terutama dalam menghadapi Pilkada Gubernur 2008 mendatang. 

Setelah PKB dan PAN menyatakan berkemungkinan akan berkoalisi dengan partai pemenang pemilu di Riau ini, kini PDI Perjuangan juga membuka diri untuk ikut berkoalisi dengan Partai Golkar.

Dengan berkoalisinya partai-partai besar tersebut, maka dapat dipastikan Koalisi Perjuangan tidak ada arti apa-apa lagi. Terutama dalam menguasai lembaga legisltif dan menghadapi Pigub 2008 mendatang.

Ketua Umum DPD PDIP Riau, H Suryadi Khusaini kepada wartawan mengatakan, pihaknya sangat siap untuk berkoalisi dengan Partai Golkar. “Namun harus sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan partai,” ujarnya.

Dia mengatakan, PDI P adalah partai yang sangat demokratis dan sangat mengedepankan azas kebersamaan dalam mengambil keputusan. Makanya PDI-P bisa berkoalisi dengan partai apa saja, asalkan melalui mekanisme yang ditetapkan partai.

Yang jelas, menurut dia, PDIP tidak akan gegabah dalam menentukan sikap, apalagi menyangkut kader yang akan diusung pada Pilgub mendatang. Patai ini akan mengusulkan kader murni PDIP untuk ikut berkompetisi di Pilgub itu.

DPIP akan mengajukan satu kader partai mengikuti Pilgub mendatang, yakni mencalonkan kadernya sebagai pendamping Rusli Zainal yang akan maju dari partai Golkar,” ungkap Suryadi lagi.(Ad)

 

Posting Terkait