PDAM Tirta Siak Kembali Dapat Suntikan Dana dari Belanda

663 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah sebelumnya Perusahaan Minum Daerah (PDAM) Tirta Siak Kota Pekanbaru mendapatkan dana segar dari Pemerintah Belanda sebesar Rp35 miliar, kini perusahaan itu kembali mendapatkan dana dari sumber yan sama sebesar Rp25 miliar.

Dana itu nantinya akan digunakan untuk melanjutkan program 007 yang belum terealisasi dan program baru 2008, terutama untuk perbaikan pipa transisi. Pihak pemerintah Belanda datang ke sini dan melakukan pertemuan dengan Pemko Pekanbaru. Dari pertemuan itu mereka menyatakan mau menambah modal sebesar Rp 25 miliar.

Kepala Bappeda Kota Pekanbaru, Yusman Amin dalam keterangannya di Pekanbaru mengatakan selain untuk perbaikan pipa transisi, dana itu juga untuk pengadaan dan pemasangan penampungan air, pengadaan genset dan panl, pembuatan instalasi air di Kecamatan Tampan dan Rumbai.

Namun ketika ditanya kapan dana itu akan cair, Yusman belum bisa memastikan. Sbab dana itu baru bisa dicairkan jika Pemko Pekanbaru sudah menyelesaikan mekanisme tender proyek itu. “Pihak Belanda memang sudah menanyakan kapan tender itu dilakukan,” jelasnya lagi.(Ad)

 

Posting Terkait