PB PON Optimis 11 Venues Rampung 2012

600 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hingga kini, rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Multiyears pembangunan 11 venues PON Riau masih dalam pembahasan yang alot ditingkat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Meski demikian, PB PON tetap optimis 11 venues tersebut rampung sebelum pembukaan PON XVIII nanti.

“Kita tetap yakin penyelesaian venus PON itu tidak menemui kendala, apalagi waktunya masih ada sekitar satu setengah tahun lagi,” ujar Wakil Ketua Umum PB PON Riau, HR Mambang Mit usai rapat persiapan Islamic Solidarity Games (ISG) dikantor sekretariat PB PON jalan Gajah Mada Pekanbaru, Jumat (10/6).

Melihat perkembangan pembahasan ranperda tersebut, Mambang yakin dalam beberapa bulan ini ranperda tersebut sudah rampung dan disahkan DPRD Riau. “Tunggu sajalah, bulan depan atau dubulan lagi masih ada waktu,” ujarnya.

Untuk pembangunan 11 venues tersebut, menurut dia akan menghabiskan waktu tidak lebihd ari satu tahun. Karena dalam estimasi pembangunan 11 venues, paling lama pengerjaan masing-masingnya hanya 10 bulan saja.

“Kita ambil contoh pembangunan menara Bank Riau 15 lantai itu, belum cukup satu tahun sudah hampir rampung, begitu pula dengan venues itu nantinya, lokasinya kan sudah ada, jadi tinggal bangun saja, saya kira tidak ada maslaah lah,” ucap Mambang.

Sebagaimana diketahui, sebelas pengurus cabang olahraga sudah mulai resah karena tak kunjung terealisasinya pembangunan venues tersebut. Adapun sebelas Venues cabor yang termasuk dalam Perda Multiyears tersebut diantaranya Voli indoor, tenis indoor dan out door, boling, sepatu roda, bilyard, takraw, panahan, squash, Base Ball dan Soft Ball. (hrc)

Posting Terkait