PB PON Ikuti Pameran Indonesian Fashion and Craft di Jakarta

689 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012 di provinsi Riau, Panitia Besar (PB) PON melalui Sub Bidang Promosi mengikuti acara pameran Indonesian Fashion and Craft yang dilaksanakan pada tanggal 8-12 Agustus tahun 2012 di Jakarta Convension Center. Acara tersebut dimaksudkan dengan tujuan sebagai ajang meningkatkan promosi dan sosialisai PON yang akan dilaksanakan di Riau 9-20 september 2012.

Pameren Indonesian Fashion and Craft tersebut dibuka langsung oleh Dirjen Kementrian Perindustrian dan Perdagangan serta diikuti oleh peserta dari dinas perindustrian dan perdagangan provinsi dan UMKM yang ada se Indonesia.

Dalam kegiatan pameran tersebut PB PON Riau menampilkan barang-barang souvenir dan hasil kerajinan yang dibuat oleh masyarakat yang diambil berdasarkan hasil seleksi yang kompetitif. Hasil kerajinan tersebut seperti baju, gantungan kunci, handuk, sendal, blok note, kipas tangan serta hiasan-hiasan dinding lainya. Souvenir ini tentunya menjadi kebangggan tersendiri buat masyarakat Riau karena nantinya akan menjadi pendapatn tersendiri ketika PON diselenggarakan.

Anggota Sub Promosi PB PON Riau Zahrul Fauzi kepada wartawan Jumat (10/8) mengatakan dalam kesempatan ini PB PON XVIII juga tidak lupa untuk membagikan informasi berupa brosur jadwal petandingan olahraga yg akan dipertandingkan, venue venue tempat olahraga, hotel dan penginapan serta sarana teransportasi yang telah disiapkan untuk menuju kabupaten kota dimana pertandingan akan berlangsung.

“Kegiatan ini dilakukan semata untuk memberikan pelayanan yang baik (Good service) kepada peserta dan dan tamu tamu yang nantianya akan datang ke provinsi Riau dalam menigkiti dan menghadiri perhelatan akbar ini,” ungkapnya.

Oleh karena itu melalui kegiatan pameran ini PB PON XVIII Tahun 2012, provinsi Riau akan selalu mewujudkan komitmenya sebagai tuan rumah yang siap menyelenggarakan PON tersebut dengan tujuan yaitu sukses promosi, sukses penyelenggara, sukses ekonomi kerakyatan dan sukses prestasi, sehingga melalui PON tersebut Riau dapat menjadi provinsi yang memiliki prestasi yang menggembirakan dikancah nasional serta dapat menjadikan masyarakat riau sebagai masyarakat yang sejahtera, berpendidikan, agamis dan bermartabat.(rls)

Posting Terkait