PB PASI Tarik Enam Atlet Riau Masuk Pelatnas

783 views

PEKANBARU (RiauInfo) -Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) menarik enam atlet Riau untuk masuk Pelatihan Nasional (Pelatnas). Ditariknya enam atlet Riau ke Pelatnas ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar PASI Riau.


Keenam atlet Riau yang masuk Pelatnas itu masing-masing Aldian Trijarmiko (lempar lembing), Rama Wijaya (tolak peluru), Mentari Pratiwi (lari gawang), Suparniati (tolak peluru), Indah Pratiwi (tolak peluru), dan pelatih yang menungkangi para atlet ini, Hasnor NS.

Ditariknya keenam atlet Riau ke dalam Pelatnas itu karena mereka dinilai sangat berprestasi di Kejurnas Remaja dan Junior di Jakarta. Dalam even tersebut Riau berhasil finish di posisi ketiga dengan mengumpulkan 5 emas, 4 perak dan 9 perunggu.

Tidak hanya itu, satu atlet Riau yakni Taifiqnurahman berhasil memecahkan Rekor Nasional untuk nomor jalan cepat dengan diperolehnya waktu dari 43 meter menjadi 44 meter. Dengan demikian dalam dua kali Kejurnas, Riau berhasil memecahkan rekor nasional.

Ketua Umum PASI Riau Drs Emrizal Pakis mengatakan dengan dipanggilnya enam atlet Riau itu menjadi kebanggaan Riau. Namun begitu, kata Emrizal pihaknya akan melakukan evaluasi setiap bulan untuk melihat apakah sang atlet mengalami perkembangan atau malah sebaliknya turun.(ad)

Posting Terkait