Pawai Takbir Idul Adha, Masih Semrawut

709 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Malam Idul Adha di Pekanbaru tahun ini diwarnai oleh cuaca cerah. Hal ini menjadi pendukung lancarnya pawai takbir keliling kota yang digelar oleh Pemko Pekanbaru. Pawai takbir ini diikuti tidak kurang 500 kendaraan bermotor.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pawai takbir dimulai dari Jalan Gajah Mada, terus menuju ke Jalan Sudirman ke arah Tangkerang untuk selanjutkan menuju Purna MTQ Nasional. Setelah sampai ke Purna MTQ, iring2 berputar arah menuju kota.

Namun berdasarkan pengamatan RiauInfo, banyak peserta tidak mengikuti rute yang telah ditetapkan panitia. Sebagian mereka seenak saja membuat rute sendiri. Misalnya ada peserta yang menggunakan mobil hias, berbelok begitu saja ke Jalan Harapan Raya. Padahal itu bukan rute pawai takbir.

Selain itu, ada pula peserta takbir yang menyelonong terus ke arah Pantai Marpoyan. Padahal peserta lainnya sudah berbelok arah menuju kota. “Ini karena kurang penanganan, makanya banyak peserta membuat jalur sendiri,” ungkap Darwis salah seorang warga.(ad)

Posting Terkait