Pasokan Gas Elpiji di Riau Akan Kembali Normal

603 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Langkanya gas elpiji di sejumlah kota di Riau dalam sepekan terakhir ini disebabkan oleh kerusakan yang menimpa kilang elpiji di Dumai. Namun mulai Jumat (26/1) ini kilang tersebut sudah bisa beroperasi kembali, sehingga Pasokan gas elpiji di Riau akan kembali normal seperti biasa.

Hal itu dikatakan Kepala Sub Dinas Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Riau, Hendri Rustam kepada wartawan Jumat (26/1) di Pekanbaru. Menurut dia, kelangkaan gas elpiji yang beberapa hari ini sempat merepotkan warga Pekanbaru disebabkan oleh rusaknya kilang gas elpiji Dumai.

“Namun hari ini kilang tersebut sudah bisa beroperasi kembali. Ini artinya pasokan gas elpiji untuk masyarakat Riau akan normal kembali,” jelasnya. Karena itu dia minta kepada masyarakat untuk bersabar, karena pasokan gas di daerah ini akan segera kembali normal.

Meski pasokan gas akan kembali normal, namun menurut dia, Disperindag Riau akan terus menggelar operasi pasar gas elpiji sebagaimana yang telah direncanakan. “Kita memang merencanakan operasi pasar ini akan digelar 3 hari, dan berakhir Sabtu besok,” jelasnya.

Untuk operasi pasar besok, jumlah gas akan ditingkatkan menjadi 2 kali lipat dibandingkan hari ini. Jika hari ini digelontorkan sebanyak 150 tabung ukuran 12 kg, pada Sabtu besok akan digelontorkan sebanyak 300 tabung. Dengan demikian warga yang akan mendapatkannya lebih banyak.

Disebutkannya, operasi pasar ini bertujuan untuk menjawab keluhan masyarakat yang beberapa hari ini kesulitan mendapatkan gas dan harganya juga sangat mahal. Sedangkan pada operasi pasar ini gas dijual dengan harga Rp52 ribu per tabung.(Ad)



Posting Terkait