Pasca Kenaikan TDL, PLN Diminta Tingkat Pelayanan

517 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Terhitung bulan Juli ini dilakukan kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL). Sehubungan adanya kenaikan TDL tersebut, Pemprov Riau minta kepada PT PLN Riau dan Kepri untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat di daerah ini.


Permintaan itu disampaikan Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit di Pekanbaru. Menurut Wagubri, PLN jangan hanya memikirkan untuk besar saja, tapi juga harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Jadi antara keuntungan dan pelayanan harus seimbang.

Mambang menilai, selama ini kualitas pelayanan yang diberikan PT PLN masih belum maksimal dan belum memuaskan masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari seringnya PLN melakukan pemadaman bergiliran yang sempat menbuat masyarakat resah kerena sangat merugikan.

Hal seperti ini, menurut dia, sebaiknya dapat dikurangi atau kalau bisa tidak terjadi lagi. Selain itu dia minta PLN memperluas areal jaringan kelistrikan di daerah pedesaan dan daerah terpencil, agar listrik lebih luas dirasakan masyarakat.

Dia mengatakan, elektrifikasi listrik di Riau masih rendah, yakni baru mencapai 58 persen dari total masyarakat Riau. Bahkan dengan adanya kenaikan TDL ini, PT PLN harus bisa mengurangi kekurangan elektrifikasi di Riau dari 48 persen menjadi 80 persen.(ad)

Posting Terkait