Pasar Murah PKK Bengkalis di Pinggir Diserbu Warga

631 views

PINGGIR (RiauInfo) – Sedikitnya 500 masyarakat, khususnya ibu-ibu, menyerbu pasar murah Ramadhan yang digelar di Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bengkalis dan Kecamatan Pinggir bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Riau di Kecamatan Pinggir, Rabu (26/9).

pada pasar yang dibuka sekitar pukul 16.00 Wib itu, dalam waktu tidak begitu lama ludes.

“Alhamdulillah, antusias dan tanggapan masyarakat sangat tinggi dilaksanakannya pasar murah Ramadhan ini,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Ny Hj Fauziah Syamsurizal kepada wartawan usai pembukaan pasar murah yang dilaksanakan di halaman kantor camat Pinggir yang dilakukan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau Ny Hj Septina Primawati Rusli tersebut.

Khusus pasar murah yang dilaksanakan TP PKK Bengkalis, Ny Fauziah mengatakan, jumlah paket untuk pasar murah yang disiapkan panitia di Kecamatan Pinggir ini sebanyak 280 paket. Adapun paket murah yang dijual TP PKK Kabupaten Bengkalis pada pasar murah itu terdiri dari, 5 bungkus margarine @ 200 gram, 1 botol sirup, 2 liter minyak goreng. Kemudian, 2 Kg tepung terigu, 2 Kg gula pasir dan 2 Kg kacang tanah.

“Kesemuanya dijual dengan harga di bawah harga pasar. Hanya Rp 50 ribu. Mudah-mudahan, pasar murah ini memberikan manfaat bagi masyarakat sebagai salah satu upaya membantu mereka mengurangi beban ekonomi akibat naiknya harga barang, khususnya di bulan Ramadhan ini,” imbuh isteri bupati Bengkalis ini seraya mengatakan walaupun harga jualnya lebih murah, namun kualitasnya sama dengan yang dijual di pasar.

Sementara itu, sejumlah ibu-ibu yang berhasil diminta komentarnya menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya pasar murah itu. “Terus terang, di tengah semakin tingginya harga barang, kami benar-benar sangat terbantu dengan diadakannya pasar murah ini. Kalau paket ini dibeli di pasar atau toko yang ada di Kecamatan Pinggir, harga keseluruhannya hampir Rp 90 ribu,” ungkap mereka.

Saat ini, kata mereka, harga gula pasir di Kecamatan Pinggir Rp 8 ribu per kilogram. “Sedangkan kacang tanah dan gula pasir masing-masing seharga Rp 15 ribu dan Rp 9.500 per kilogram,” imbuh mereka.

Sebagaimana paket murah yang dijual TP PKK Kabupaten Bengkalis, bahan pokok yang dijual Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Riau, usai dibuka isteri Gubernur Riau sore, juga langsung diserbu pembeli.

Adapun kebutuhan pokok yang dijual Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Riau pada pasar murah di Pinggir tersebut, terdiri dari 10 Kg beras, 2 Kg gula, 1 Kg kacang tanah dan 2 Kg minyak goreng curah. Keempat barang tersebut masing-masing dijual dengan harga Rp 50 ribu, Rp 12 ribu, Rp 12 ribu dan Rp. 10 ribu.

“Kami berdua hanya membeli beras. Sedangkan bahan yang lainnya sudah ada dalam paket yang dijual TP PKK Kabupaten Bengkalis,” ujar Siti Aminah (35) dan Herlina (41) yang keduanya mengaku warga Desa Pinggir.

Ditambahkan Siti Aminah, 10 Kg beras tersebut, kalau dibeli dipasar harganya Rp 6 ribu per kilogram. “Jadi saya bisa menghemat Rp 10 ribu. Mudah-mudahan pasar murah ini dapat dilaksanakan terus,” harapnya, sebelum meninggalkan tempat pasar murah digelar. (Tony/rls)

 

Posting Terkait