Pasar Murah Digelar Sesuai Program

604 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Operasi Pasar Murah (OPM) yang diprogramkan Disperindag diminta segera berjalan di tengah masyarakat. Permintaan ini menyusul kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat di Riau selama ramadan. Selain mengontrol harga barang, OPM dinilai akan mengurangi keluhan warga terhadap kenaikan harga kebutuhan pokok di pasaran.

Dinas Perindusterian dan Perdagangan (Disperindag) Riau mempunyai program operasi pasar murah termasuk pada ramadan ini. Kepala Disperindag Riau Herlian Saleh menyatakan program OPM dilakukan oleh Disperindag tingkat daerah masing-masing kabuoaten/kota.

Seperti di Pekanbaru, pasar murah pertama awal ramadan 2009 ini digelar oleh Dinas Perindusterian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru saat memasuki ramadan. Lokasi pasar murah sengaja dipilih di wilayah Jembatan Siak I, Kecamatan Senapelan. Disperindag Pekanbaru menyatakan pasar murah dilokasi ini akan melayani warga di tiga kelurahan.

“Setiap dinas di daerah punya program pasar murah setiap tahunnya, termasuk pada ramadan ini. Mungkin waktu dan jadwalnya masih belum berjalan. Di Pekanbaru sendiri sudah mulai berjalan pada awal ramadan,”ungkap Kadisperindag melalui Kabid PDN Hamsani Rahman.(Surya)

Posting Terkait