Pasar Murah Digelar Saat Petang Megang

628 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pasar murah pertama awal ramadan 2009 ini digelar oleh Dinas Perindusterian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru, Jumat (21/8/09) ini. Lokasi pasar murah sengaja dipilih di wilayah Jembatan Siak I, Kecamatan Senapelan. Disperindag Pekanbaru menyatakan pasar murah dilokasi ini akan melayani warga di tiga kelurahan.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Pekanbaru Hasrum saat pasar murah berlagsung mengatakan, kelurahan yang menjadi target operasi saat ini adalah Kelurahan Kota Baru, Kampung baru dan Kelurahan Kampung Bandar.

Menurut Hasrum, pasar murah juga diutamakan untuk memeriahkan tradisi Petang Megang Pekanbaru yang berlangsung pada sore sehari sebelum puasa. Sehingga sejumlah warga merasa terbantu dengan kehadiran operasi pasar murah tersebut.

Pasar murah ini melayani penjualan kebutuhan pokok dengan harga relatif lebih murah dari pasaran. Dimana seperti harga beras hanya Rp.48.000 per 10 kilogramnya. Sedangkan gula pasir hanya Rp.14.000 per dua kilogram. Sedangkan minyak goreng kemasan hanya Rp.15 ribu per dua liter, ikan sarden Rp.7000/kaleng, susu kental manis Rp.5000/botol dan sabun krim kemasan Rp.1.500.

Sehingga satu paket pasar murah hanya dibandrol Rp.90.000 dari total kebutuhan tersebut. Disperindag Kota Pekanbaru sedikitnya menyediakan sebanyak 650 paket belanja dalam operasi pasar murah tersebut.(Surya)

Posting Terkait