Pasar Cik Puan Tetap Akan Jadi Pasar Tradisional

574 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sehubungan pasar tradisional makin langka di Pekanbaru, maka Pemko Pekanbaru akan tetap mempertahankan Pasar Cik Puan sebagai pasar tradisional. Bahkan keberadaan Pasar Cik Puan itu akan dipertahankan di tempat sekarang ini. 

Walikota Pekanbaru Herman Abdullah kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan, lokasi Pasar Cik Puan sekarang memang berada di pusat kota. “Namun demikian kita akan tetap mempertahankannya sebagai pasar tradisional,” ujarnya.

Hanya saja, meskipun berstatus pasar tradisional, namun infrastruktur pasar dirancang lebih bagus lagi. Untuk itu Pemko Pekanbaru akan mengandeng pihak ketiga untuk membangun kembali pasar yang sudah dua kali terbakar tersebut.

Pemko sendiri, menurut dia, menginginkan agar pembangunan pasar itu menggunakan dana APBD. Hal ini mengingat sangat bagusnya prospek bisnis pasar tersebut. Tapi mengingat kondisi keuangan Pemko Pekanbaru sangat terbatas, maka pembangunannya akan melibatkan pihak ketiga.

“Kita akan menawarkan pembangunan pasar ini kepada pihak ketiga dengan komposisi 50 swasta dan 50 pemerintah. Tapi jika nantinya tidak ada pihak ketiga berminat membangunnya, maka Pemkon akan membangunnya sendiri.(Ad)

 

Posting Terkait