Pasar Cik Puan Sebaiknya Dipindahkan ke Tempat Lebih Refresentatif

496 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Keberadaan Pasar Cik Puan yang ada di tengah-tengah kota dinilai sebagian kalangan perlu dievaluasi lagi. Selain terkait keindahan kota, juga dampak kemacetan yang ditimbulkan, termasuk keberadaan terminal Mayang Terurai. 

Seperti halnya yang dikatakan anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Imanuel MS David Jumat (28/11) di Balai Payung Sekaki saat menjawab titik-titik kemacetan Kota Pekanbaru.

Menurut David, jika keberadaan pasar Cik Puan dan Terminal Mayang Terurai tetap dipertahankan Pemko, maka akan banyak titik kemacetan seperti halnya yang terjadi di Santa Maria kini.

Saat ini, ujar David jalan Tuanku Tambusai khususnya sekitar terminal Mayang Terurai tidak terlihat titik kemacetan karena belum efektipnya kedua lokasi tersebut, Pasar Cik Puan dan Terminal Mayang Terurai. Tapi kedepan jika telah beroperasi, maka kenderaan yang keluar masuk ke dua lokasi itu dan kenderaan melintas di jalur yang tidak cukup lebar itu makin padat. Sehingga kemacetanpun kian tak terhindarkan lagi, katanya.

Untuk itu David mengusulkan, untuk Pasar Cik Puan sebaiknya dipindahkan ke tempat yang lebih refresentatif lagi, misalnya Arifin Ahmad.

Lokasi ini dinilai strategis. Selain berguna untuk menghidupkan roda perekonomian sekitar, juga berguna menyebarkan kepadatan. Sehingga tidak hanya terfokus disatu kawasan saja, katanya mengakhiri.
(muchtiar)

Posting Terkait