Partai Koalisi Bersatu Siap Menangkan Pilgubri

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah melalui proses berliku, akhirnya calon Gubernur Riau priode 2008-2013 Raja Thamsir Rachman makin bisa tersenyum lebar. Hal ini dikarenakan rencananya mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau hampir diambang pintu. Tinggal bagaimana lagi menjaga kekompakkan dan menyukseskan untuk mengantarkan ke kursi sebagai kepala daerah.

Raja Thamsir Rachman yang juga bupati Indragiri Hulu ini, tadi malam (21/6) pukul 21.00 Wib resmi dideklarasikan oleh beberapa partai gurem untuk didampingkan dengan pasangannya, Taufan Andoso Yakin dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Partai-partai gurem yang mendukung pasangan Tampan adalah, Partai Demokrat, Pelopor, PNBK, PNI, PPD, PIB, PKP, PNDK, Partai Buruh dan PSI.

Acara pendeklarasian yang diadakan di Hotel Ibis Pekanbaru itu, dihadiri 500-an undangan, diantaranya para kader dan simpaisan partai pengusung.

Mereka yang menamakan dirinya dengan Koalisi Bersatu Membangun Negeri ini, berjanji untuk mensukseskan pasangan Tampan atau singkatan dari dua nama pasangan tersebut, Thamsir Rachman-Taupan Andoso Yakin.

Dalam sambutannya, Ketua Partai Indonesia Bersatu (PIB) Maraden Silalahi yang juga Ketua Koalisi Bersatu Membangun Negeri mengatakan siap mendukung dan mensukseskan pemenangan pasangan Tampan ini. Untuk itu ia berharap kepada seluruh partai koalisi bersama-sama berbuat demi tercapainya harapan yang telah diinginkan.

Sementara Thamsir dalam sambutannya menyebutkan, bahwa partai-partai kecil yang kini mendukungnya bukanlah dadakan. Tetapi telah direnacakan pada Oktober 2007 lalu.

Dimana, masing-masing pengurus partai datang ke kediaman Thamsir di Rengat untuk mewacanakan pencalonannya serta siap mensukseskannya. Dan apa yang telah diwacanakan dulu, ternyata berbuah pendeklarasian seperti yang terlihat pada malam ini, kata Thamsir dihadapan undangan yang disambut dengan teriakan hidup Thamsir.

Selain itu, Thamsir juga menyadari bahwa jalan ke depan masih panjang dan berat. Namun jika dijalani dengan bersama dengan kompak, tidak ada yang namanya susah dan berat. Karena perjuangan kita saling bahu membahu, katanya dengan lantang.

Lebih lanjut Thamsir mengatakan, kelak jika dirinya dipercayai masyarakat Riau ia akan mereformasi segala kebijakan pemerintah dalam pembangunan. Langkah pertama yang ia inginkan adalah membangun pondasi awal, yakni pembangunan desa. Menurutnya, desa adalah pondasi yang akan memperkokoh kekuatan ekonomi dan sektor lainnya.

Untuk itu, Thamsir berharap doa restu dari masyarakat Riau agar dirinya terpilih menjadi Gubernur Riau ke depan. Acara Pendeklarasian tanpa dihadiri Taupan itu, berjalan dengan sukses.

Bahkan Thamsir yang sepanjang acara itu terlihat gembira diberi kehormatan untuk mendendangkan lagu kesayangannya dan sekaligus penutup acara pendeklarasian itu.(muchtiar)

 

Rizki: