Parkir Melebihi Kapasitas Picu Kemacetan di Cut Nyak Dien

498 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru Kamis (29/11) pagi ini tidak seperti hari kerja biasa. Ratusan kendaraan roda empat parkir memenuhi bahu jalan. Akibatnya kemacetan sempat terjadi sekitar 30 menit sejak pukul 07.30 WIB hingga pukul 08.00 WIB, Kamis (29/11) pagi ini di jalan lingkungan kantor gubernur tersebut.

Kendaraan roda empat ini kebanyakan milik Pegawai Negeri Sipil yang mengikuti upacara peringatan KORPRI ke 36 di kantor gubernur Riau. Ribuan PNS dari lingkungan pemerintah Provinsi Riau yang berseragam KORPRI memenuhi halaman kantor gubernur dalam upacara ini.

Sedang halaman kantor dinas dan badan di kawasan jalan Cut Nyak Dien ini juga dipenuhi kendaraan parkir. Selain roda empat, kendaraan roda dua mendominasi halaman parkir perkantoran di kawasan ini. Seperti di kantor Dinas Pendidikan Riau, Badan Infokom Kesbang, Bawasda, BADP dan kantor Kimpraswil Irigasi dan Rawa Riau yang semuanya sejajar di belakang kantor gubernur Riau jalan Cut Nyak Dien tersebut.

Kemacetan akhirnya reda setelah beberapa orang polantas terlihat mengatur jalannya kendaraan yang lewat. Umumnya jalan ini setiap hari digunakan oleh kendaraan umum sebagai jalan alternatif yang kebanyakan para orang tua dan pelajar sekolah dengan kendaraan mereka. Walau setiap harinya di bahu jalan ini ada kendaraan roda empat parkir, namun hari ini sepertinya kendaraan parkir melebihi kapasitas bahu jalan hingga kemacetanpun terjadi.(Surya)



Posting Terkait