Parfi Riau Berencana Bikin 3 Film Sekaligus

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk menyambut dilaksanakannya Festival Film Indonesia (FFI) yang akan diadakan akhir tahun ini di Pekanbaru, pihak Parfi Riau tidak ingin ketinggalan. Pengurusnya saat ini sudah berencana membuat sebuah film yang bermutu.

Saat ini sudah ada produser yang telah menyatakan kesediaannya membuat film di Riau. Malah film yang akan dibuat itu tidak hanya satu, melainkan bisa dua atau tiga sekaligus.

Ketua Parfi Riau Auni M Noor dalam keterangannya di Pekanbaru membenarkan akan adanya pembuatan film bermutu dalam rangka menyakut pelaksanaan FFI di Pekanbaru itu.

Auni sendiri juga merupakan bintang di layar kaca, setidaknya sudah ada dua sinetron yang dimainkannya yakni Ke Langit, dan Dikalahkan Sang Sapurba. Selain itu, dia juga membintangi iklan BP Migas bersama Dedi Mizwar, Dedi Petet, dan Opick.

Auni menyebutkan pihaknya akan membantu Pemprov Riau untuk pelaksanaan FFI dengan cara membuat film ini. “Kita juga akan membantu bersama-sama dengan produser di Riau untuk membuat film bermutu di Riau,” ujarnya.

Dia mengakui, Riau selama ini soal film termasuk yang awam, tak diperhitungkan orang. Yang pernah melakukan iven serupa hanyalah Jakarta, Makassar, Palembang, dan Medan. Parfi sendiri mendorong bagaimana tumbuhnya perfilman di Riau, juga negara serumpun. Dia menyebut, bagaimana Riau bisa tumbuh jadi pertumbuhan perfilman seperti di Jakarta.

“Tahun ini paling tidak diproduksi dua hingga tiga film. Ini sebenarnya momentum, dengan FFI, kita mulai menggerakkan perfilman dan bagaimana setelah itu bangkit, seniman dan budayawan berkembang,” ujarnya.(Ad)

 

Rizki: