Para “Pak Ogah” di Jalur Alternatif Diamankan

PEKANBARU (RiauInfo) – Para “Pak Ogah” yang meminta uang kepada setiap pengendara yang melewati jalur alternatif Riau-Sumbar via Pulau Godang akhirnya ditangkap petugas polisi. Ada empat “Pak Ogah” yang ditangkap petugas saat meminta-minta kepada pengendara. 

Selain menangkap keempat “Pak Ogah” yang merupakan warga tempatan itu, petugas juga mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 21 ribu dan kotak untuk tempat pungutan uang. Mereka kemudian diamankan di Mapolres Kampar untuk dilakukan proses peenyidikan lebih lanjut.

Pengakuan mereka kepada petugas kepolisian, tindakan meminta-minta kepada pengendara itu dilakukan untuk mengumpulkan dana guna biaya pertandingan sepak bola di Desa Silam. Namun perilaku mereka itu justru sangat meresahkan para pengendara, sehingga polisi terpaksa melakukan tindakan.

Kapolsek XVIII Koto Kampar AKP Taufiq mengaku beberapa hari ini pihaknya terus melakukan patroli di jalur alternatif tersebut. “Sejak pagi kami terus melakukan patroli dan pengawasa, dan hari ini tidak ditemukan lagi adanya peminta-minta sumbangan itu,” ungkapnya.

Namun demikian dia tidak bisa memastikan kalau di belakang aparatnya masih ada oknum masyarakat coba main kucing-kucingan minta sumbangan. Untuk itulah pihaknya akan terus melakukan pengawasan guna memberikan kenyamanan bagi pengendara yang melewati jalur alternatif tersebut.(Ad)

Rizki: