Papan Reklame di Jalan Sudirman Akan Ditertibkan

721 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk menciptakan pemandangan indah di tengah kota, Pemko Pekanbaru dalam waktu dekat ini akan meneribkan papan-papan reklame yang dipajang di sepanjang Jalan Sudirman, terutama di jalan menuju Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK II) Pekanbaru. 

Nantinya seluruh papan reklame yang ada di ruas jalan tersebut hanya diperuntukkan untuk Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau saja. Sedangkan papan reklame dari swasta atau komersil akan dibersihkan dan dilarang di pasang di ruas jalan tersebut.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Pekanbaru, Syofyan kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan, selama ini papan reklame di sekitar pintu gerbang bandara sudah tidak beraturan lagi. Ada papan reklame berukuran besar dan ada juga berukuran kecil.

Hal ini, menurut dia, tentunya akan membuat pemandangan jadi semrawut. Setiap tamu yang baru saja mendarat di bandara dan keluar dari komplek bandara, begitu melihat papan-papan reklame langsung akan berkesan bahwa kota Pekanbaru semrawut. “Makanya kita akan benahi papan-papan reklame tersebut,” ujarnya.

Jadi nantinya, kata Syofyan lagi, sepanjang Jalan Sudirman, terutama menuju bandara, tidak akan ditemukan lagi papan reklame komersial. Kawasan ini hanya boleh dipasang papan reklame dari Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau. “Ini untuk menghindari kesemrawutan saja,” tambahnya lagi.(ad)

Posting Terkait