Panwaslu Riau Teken MoU Gakumdu Pemilu 2009

542 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Warga sejumlah kota di Riau Senin (1/12) malam dihebohkan oleh pemandangan aneh di langit. Saat itu bulan yang berbentuk sabit di dekatnya ada dua benda langit yang bersinar cukup terang. Selintas lalu terlihat bulan itu berbentuk bibir yang sedang tersenyum, sedangkan kedua benda langit itu sebagai matanya.

Evy Syamsir, salah seorang warga Pekanbaru yang mengamati fenomena aneh itu sejak pukul 19.00 Wib mengatakan pemandangan ini baru pertama kali disaksikan seumur hidupnya. “Saya sempat merinding waktu pertama melihat pemandangan di langit itu,” jelasnya.

Dia mengatakan, salah seorangnya di Batam memberitahunya bahwa di kota itu masyarakatnya sempat juga gempar melihat pemandangan aneh itu. Sejumlah warga langsung keluar rumah untuk menyaksikannya. Kebetulan cuaca di Batam malam ini cukup cerah seperti halnya di Pekanbaru.

Beda dengan warga Dumai, pemandangan aneh di langit tidak bisa dilihat secara sempurna oleh masyarakatnya. Pasalnya cuaca di Dumai sedang mendung saat ini. Hanya sebagian warga saja yang bisa menyaksikannya, itupun hanya sebentar saja, karena keburu ditutup awan.

Sementara itu warga di Kelurahan Rejosari Kecamatan Limapuluh bisa menyaksikan pemandangan itu dengan jelas. Soalnya kebetulan sejak pukul 18.30 Wib listrik PLN di daerah ini padam. Hal ini membuat pandangan di langit menjadi semakin tajam, sehingga warganya bisa sepuas-puasnya menyaksikan fenomena aneh itu.

Hanya saja mulai pukul 20.10 Wib pemandangan itu tidak lagi bisa disaksikan, karena awan tipis mulai menutupi langit. “Lumayan juga kita sempat menyaksikannya dengan jelas. Beruntung sekali listrik PLN padam, jadi pemandangan ke langit jadi semakin jelas,” ungkap Zaki, salah seorang warga Rejosari.(Ad)

Posting Terkait