Panwaslu Riau Somasi Partai Kampanye Capres

627 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) provinsi Riau memperingatkan sejumlah partai agar tidak melakukan sosialisasi Calon Presiden (Capres) usungan mereka dalam masa kampanye Caleg saat ini. Peringatan itu menyusul adanya temuan dan laporan sejumlah partai telah melakukan sosialisasi Capres di sejumlah daerah provinsi Riau. 

“Panwaslu telah menerima laporan temuan sejumlah partai yang melakukan sosialisasi Calon Presiden di sejumlah daerah. Sosialisasi itu berupa baliho, spanduk dan selebaran kepada masyarakat. Hal ini merupakan pelanggaran dalam tahapan Pemilu yang seharusnya tahapan kampanye para Caleg partai saat ini,”terang Pokja Sosialisasi Panwaslu Riau Mufialdi didampingi Pokja Pengawasan Syafrul Rajab kepada RiauInfo, Senin (24/11) di Pekanbaru.

Musfialdi menegaskan Panwaslu Riau sedang mempersiapkan surat himbauan kepada setiap partai peserta Pemilu 2009 di Riau. Surat himbauan tersebut terutama akan ditujukan bagi partai yang telah terlanjur mensosialisasikan Capres mereka di tengah masyarakat saat ini.

“Kita himbau masyarakat dan Partai Politik juga bersabar menunggu tahapan kampanye Pilpres setelah DPRD RI rampung menetapkan UU Pilpres yang sedang diproses saat ini. Karena masa kampanye saat ini diperuntukkan bagi para Calon Legislatif (Caleg) sesuai tahapan Pemilu 2009 ini,”ungkap Musfialdi.(Surya)

Posting Terkait