Panwaslu Riau Dukung Penertiban Atribut Kampanye

579 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) provinsi Riau menyatakan dukungan terhadap penertiban atribut Kampanye di kota Pekanbaru. Panwaslu Riau berharap penertiban serupa juga berlangsung di setiap kabupaten/kota se Riau. Tindakan penertiban itu dinilai sebagai langkah kerjasama yang baik antara Panwaslu dengan pemerintah daerah untuk menciptakan Pemilu yang aman dan tertib. 

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Sosialisasi Panwaslu Riau, Musfialdi mengatakan, Panwaslu merupakan lembaga yang bersifat partisipatif dari berbagai kalangan. Sehingga, Panwaslu sangat memerlukan partisipasi kalangan pemerintah dan kelompok masayarakat lainnya dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu.

Musafialdi mengatakan, meski ketentuan setiap pelanggaran telah diatur Undang Undang Pemilu, namun kebijakan setiap daerah kota/kabupaten tentang ketertiban di daerah mereka juga sangat perlu menjadi perhatian bagi peserta Pemilu untuk memasang atribut. Seperti kota Pekanbaru sendiri, kota Pekanbaru mempunyai Peraturan Daerah sendiri dalam Penataan dan Penempatan Kawasan Reklame untuk wilayah kota Pekanbaru.

Panwaslu Riau berharap seluruh daerah kabupaten/kota mengikuti langkah partisipatif kota Pekanbaru dalam menciptakan suasana Pemilu yang aman dan tertib hingga waktu Pemilu berakhir 2009 nantinya.(Surya)

Posting Terkait