Panwaslu Riau Akan Umumkan Hasil Tes Panwaslu Daerah

520 views

PEKANBARU (RiuaInfo) – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) 2009 provinsi Riau telah selesai melakukan fit and propertest para calon Panwaslu kabupaten/kota se Riau. Panwaslu Riau akan mengumumkan hasil test itu di media cetak pada Selasa (21/10) besok. Panwas menilai, hasil ini merupakan hasil final bagi calon yang terpilih. 

“Panwaslu yakin tidak ada masalah dari calon yang telah kita tetapkan sebagai Calon Sementara saat ini. Alasannya, sebelum tes akhir ini, KPU Provinsi Riau telah melakukan berbagai tes administrasi terhadap calon Panwaslu daerah tersebut. Jadi para calon itu dinilai telah melalui mekanisme yang benar,”ujar ketua Panwaslu Riau Indi Rahman kepada RiauInfo, Selasa (20/10) di Pekanbaru.

Menurut Indi Rahman, para calon Panwaslu yang ikut fit and propertest hanya dari 10 kabupaten. Karena satu kabupaten, yakni kabupaten Inhil telah ada anggota Panwaslunya. “Badan Pengawas Pemilu telah menetapkan Panwaslu kabupaten Inhil secara langsung. Keputusan itu menyusul agenda politik yang padat di kabupaten Inhil yang termasuk Pilkada Riau ini,”tambah anggota Panwaslu Riau Syafrul Rajab.

Sehingga Panwaslu Riau hanya akan melantik 30 orang anggota Panwaslu Daerah terpilih dalam waktu dekat ini. 30 orang Anggota Panwaslu untuk 10 kabupaten/kota se Riau itu akan membantu Kinerja Panwaslu Riau dalam proses Pemilu 2009 yang telah berjalan saat ini.(Surya)



Posting Terkait