Panwaslih Temukan Pelanggaran-Pelanggaran Dalam Kampanye

598 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) menemukan adanya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan ketiga kandidat Pulgub Riau. Pelanggaran tersebut diantaranya melibatkan mobil dinas PNS dan anak-anak dalam kampanye yang mereka laksanakan.

Berita itu menjadi headline Pekanbaru Pos edisi Selasa (9/9) berjudul “3 Kandidat Langgar Aturan“. Mengutip pernyataan anggota Panwaslih Riau Muhammad Amin, pelanggaran paling besar terjadi di Dumai. Sedangkan di Rohul terjadi pelanggaran dimana Bupati Drs Achmad menghadiri kampanye salah satu pasangan cagubri.Berita yang sama juga jadi headline Media Riau berjudul “Tiga Kandidat Lakukan Pelanggaran Kampanye“. Harian ini menyebutkan selain melihatkan PNS, ada juga tim kampanye melakukan pelanggaran dengan menjelek-jelekkan pasangan calon lainnya.

Perampokan yang terjadi di Desa Rangsang, Kecamatan Pelalawan yang menimpa Pihut (37) salah seorang warga desa itu menjadi berita utama Pekanbaru MX hari ini. Dalam berita berjudul “Uang dan Emas Dibawa Kabur, Petani Bacok Perampok” menyebutkan saat melakukan aksinya, korban berhasil membacok salah seorang pelaku rampok hingga mengalami luka-luka.

Kekesalan Calon Gubernur Riau Rusli Zainal terhadap pihak-pihak yang melakukan black campaign menjadi berita utama Koran Riau hari ini. Dalam berita berjudul “RZ Kesalkan Black Campaign” disebutkan black campaign ini selain merugikan pasangannya juga merugikan masyarakat banyak.

Sementara itu kekesalan Gubernur Riau Wan Abubakar terhadap Pemkab Rokan Hulu terkait tidak hadiranya dalam kesepakatan 5 desa menjadi berita utama Tribun Pekanbaru. Wan akan mempertanyakan alasan kenapa mereka tidak hadir. Berita itu berjudul “Wan Sesalkan Pemkab Rohul“.

Berita utama Riau Mandiri hari ini tentang penolakan DPRD Riau terhadap usulan dana penyelesaian pembayaran pembangunan GOR Remaja senilai Rp14 M. Dalam berita berjudul “Dewan Tolak Dana GOR Remaja Rp 14 M“, disebutkan penolakan itu dilakukan karena seharusnya gedung itu sudah selesai pada akhir tahun 2007 lalu.

Gempa berkekuatan 5,6 SR yang mengguncang Sumatera Barat Senin kemaren menjadi berita utama Riau Pos hari ini berjudul “Gempa Guncang Sumbar“. Dalam beritanya disebutkan selama bulan Ramadhan ini sudah lima kali terjadi gempa. Namun gempa tidak menimbulkan kerusakan.

Sedangkan Metro Riau berita utamanya hari ini tentang kenekatan Gus Dur melayangkan gugatan kepada Presiden SBY ke PN Jakarta Pusat terkait kisruh internal di tubuh PBK. Dalam berita berjudul “Gus Dur Nekat Gugat SBY” disebutkan selain SBY, Gus Dur juga menggugat Muhaimin, Lukman Edy, Andi Matalatta dan KPU.(Ad)

Posting Terkait