Panwas Banyak Terima Laporan Pelanggaran RZ-MM

664 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) provinsi Riau menyatakan sangat banyak menerima laporan pelanggaran dari warga. Pelanggaran yang terbanyak dilaporkan saat ini adalah pelanggaran pasangan nomor urut 2 atau RZ-MM. 

“Dari tiga pasangan calon gubernur Riau, hingga saat ini yang paling banyak laporan pelanggran diterima Panwas adalah pelanggran yang dilakukan pasangan nomor urut dua, RZ-MM (Rusli Zainal-Mambang Mit). Sedang pasangan CS (Chaidir-Suryadi-red) belum ada sama sekali. Pasangan, Tampan (Thamsir Rachman-Taufan) masih bisa dihitung jari,”ungkap Dicky Rinaldi yang menjabat ketua Panwaslih provinsi Riau kepada RiauInfo, Kamis (7/08) di Pekanbaru.

Menurut Dicky, kesalahan bersumber dari tim kampanye yang tidak profesional mengkoordinir tim yang mereka bawahi. Sehingga para pelaku pelanggaran tidak tertib dengan peraturan kampanye yang telah ditetapkan. “Pelaku pelanggaran seharusnya menyadari diri mereka bersalah. Jangan sebaliknya, malah menghujat Panwas, ini kan tidak profesional,”ungkap Dicky.(Surya)



Posting Terkait