Pantai Rupat Utara, Pesona Menawan Hati

777 views
Pantai Rupat Utara

Pantai Rupat Utara

PULAU Rupat yang merupakan salah satu pulau terluar atau terdepan dari wilayah Republik Indonesia yang berhadapan langsung dengan negara jiran Malaysia. Terkait masyarakat pulau Rupat, khususnya di Kecamatan Rupat Utara, Syamsurizal mengatakan bahwa sebagian masyarakat membeli kebutuhan sehari-hari dari Malaysia . Karena pulau Rupat hanya berjarak 42 Km Port Dikson, 46 kilometer dari Melaka dan sekitar 48 ke Muar.

Sebagai salah satu memanfaatkan waktu liburan lebaran, selama hari raya Idul Fitri 1428 H, khususnya lebaran hari keempat sampai kelima, objek wisata pantai di rupat utara diserbu oleh masyarakat rupat, terutama dari kalangan remaja. Telah menjadi kegiatan rutin pada setiap lebaran,disepanjang pantai Rupat Utara dipadati dengan orang-orang dan sibuknya sepeda motor yang lalu lalang mulai dari pantai desa tanjung medang, pantai Teluk Rhu sampai pantai Tanjung Punak.

Pada kesempatan ini, tidak sedikit masyarakat setempat yang mengambil kesempatan untuk menambah pendapatan dengan berjualan makanan dan minuman di tepi pantai.

Pantai yang memiliki pasir yang putih, membuat anak- anak remaja menjadi senang balapan diatas pasir. Karena tidak terlalu membahayakan diri apabila terjatuh. Pulau rupat yang memiliki objek wisata bahari yang disebut-sebut tidak kalah dengan keindahan pantai Kuta di pulau Dewata, Bali.

Pantai ini telah di jadikan sebagai salah satu objek wisata yang akan di jadikan sebagai omset bagi daerah riau. Disepanjang pantai penuhi dengan pohon Rhu dan pohon-pohon kelapa yang semakin membuat pantai itu menjadi semakin indah.

Selain pantai, di kawasan itu juga terdapat satu tiang api atau sejenis tower yang telah lama berada desa tanjung medang yaitu tepatnya dipantai yang sering dinaiki atau dipanjat oleh orang- oarang yang berdatangan dipantai itu untuk melihat negara jiran yaitu malaysia yang kadang- kadang terlihat walaupun Cuma bangunan-bangunann yang tinggi,apalagi jika memanjatnya pada malam hari, akan jelas terlihat obor-obor atau tiang-tiang api yang ada di malaysia.

Pada saat berada dipantai, pengunjung juga tidak lupa untuk mengambil pemandangan yang indah dengan berfoto-foto dipantai. Apalagi pada saat matahari akan terbenam jelas terlihat merahnya matahari disore hari.(zuriyati riya)

Posting Terkait