Panggalian Lubang di Pinggiran Jalan Mulai Dikeluhkan Warga

535 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Penggalian lubang di pinggiran jalan yang dilakukan PDAM, Telkom dan PLN mulai dikeluhkan oleh warga Pekanbaru. Sebab penggalian itu selain menimbulkan pemandangan tidak sedap, juga merepotkan warga yang tinggal di sekitar jalan yang digali itu.

Saat ini penggalian itu sedang dilakukan di sejumlah jalan. Seperti yang diamati [i]RiauInfo[/i[, Sabtu (15/3) salah satu ruas jalan yang sedang digali yakni Jalan Sumatera. Penggalian ini telah membuat jalan ini jadi berantakan dan becek.

Bahkan para pekerja penggalian terkesan tidak memikirkan kepentingan masyarakat di sekitarnya. Misalnya mereka membiarkan galian itu menganga di depan pintu gerbang rumah warga yang ada di sekitar itu. Akibatnya warga jadi sulit keluar masuk rumahnya.

Walikota Pekanbaru Herman Abdullah mengaku pusing terhadap ulah ketiga perusahaan yang main gali seenaknya saja itu. “Masalah ini sudah terjadi sejak tahun 2007 lalu, dan kita sudah menerima banyak keluhan masyarakat,” jelasnya.

Namun mau bagaimana lahi. Hal seperti ini tidak hanya terjadi di Pekanbaru saja, tapi juga di kota-kota lainnya di Indonesia. Bahkan ini sudah menjadi masalah nasional.

“Tapi kita akan berusaha mencari solusinya, misalnya dengan membuat satu lubang untuk banyak kabel sehingga tidak perlu lagi tutup lubang gali lubang lagi,” tegasnya.(Ad)

Posting Terkait