Panahan Riau Hanya Tampil 8 Nomor di PON XVIII

579 views

PEKANBARU (RiauInfo) – cabang olahraga panahan Riau sudah memastikan tidak akan tampil full time pada PON XVIII September mendatang di Riau. Dari 12 nomor nomor yang dipertandingkan, Riau hanya tampil di 8 nomor. Sedangkan 4 nomor laghi tidak akan menurunkan atletnya.

Sekretaris Umum Perpani Riau, Nefos SH kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan tidak ikutnya tim panahan Riau untuk semua nomor karena banyak alasan. Diantaranya tidak adanya atlet yang dinilai berpotensi. Selain itu juga untuk menselaraskan kuota yang sudah ditetapkan KONI Riau.

Delapan nomor yang akan diikuti tim panahan Riau itu adalah nomor nasional putra perorangan dan beregu, nasional putri perorangan dan beregu, serta nomor compund putra perorangan dan beregu. Sedangkan 4 nomor yang tidak dikutsertakan adalah fita putri perorangan dan beregu, dan compoud putri perongan dan beregu.

Pada PON mendatang cabang olahraga panahan ini akan dipertandingkan di kawasan Universitas Islam Riau, Marpoyan, Pekanbaru. Saat ini venue panahan ini sedang dalam tahap pengerjaaan, dan diperkirakan bisa dipergunakan mulai Juli mendatang.(zas)

Posting Terkait