PAN Terbuka Untuk Herman Abdullah

609 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Partai PAN terbuka kepada siapa saja, termasuk untuk Herman Abdullah yang saat ini masih menjabat walikota Pekanbaru. Jika memang dianggap mampu memperjuangkan rakyat ke depan, dia bisa dicalonkan PAN untuk calon Gubri mendatang.

Hal ini dituturkan Martius Busti salah seorang fraksi PAN DPRD Kota Pekanbaru kepada RiauInfodisela-sela rapat fraksi PAN seusai Rapat Paripurna di DPRD Kota Pekanbaru.

Menurut Martius, semuanya masih melihat perkembangan. PAN sendiri katanya selalu memonitor terhadap tokoh-tokoh yang dianggap bisa memperjuangkan rakyat ke depan. Namun hingga saat ini masih mempertahankan pasangan Seleh-Taupan Andoso atau yang disingkat dengan Salto.

Saat ditanya tentang kemungkinan PAN sulit mempertahankan Saleh Djasit yang hingga saat ini masih terkendala dengan proses hukum. Lagi-lagi ia menjawab lihat saja perkembangan. Yang jelas PAN akan membuka diri, karena PAN punya cara sendiri.

Siapa saja orang yang dimaksud, dan apakah Taupan tetap menjadi calon orang nomor dua atau berspekulasi menjadi calon nomor satu di Negeri Lancang Kuning ini. Martius dengan santai menjawab mungkin benar, mungkin tidak, ungkapnya sambil tersenyum.

Menanggapi calon dari independet atau non partai Martius menjawab, ini adalah prosedur hukum dan ini telah diamini pusat. Ini artinya akan ada penambahan pasangan calon Gubri lainnya. Ini harus dihormati dan dihargai. Karena menurutnya Independent lahir karena buah kekecewaan terhadap partai.

Menurutnya, hal ini biasa-biasa saja dan tak ada jadi masalah. Karena inilah partai membuktikan bahwa partai masih dipercaya. “Sehubungan non partai atau Independent sudah dipersilahkan untuk ikut berkompetensi pada Pilgubri ya silahkan. Kami sangat menghargai. Namun bagi kami inilah partai bisa membuktikan siapa yang dipercaya masyarakat,” jelasnya yakin. (muchtiar)

 

Posting Terkait