Paket C Masih Terbuka Untuk Meraih Ijazah

670 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Bagi siswa yang tidak lulus Ujian Nasional (UN) masih ada kesempatan untuk mendapatkan ijazah melalui Program Paket C. Program Paket C ini terbagi dua, antara lain dari kelas IPA dan IPS. Ujian Paket C ini telah berlangsung untuk tahap pertama dalam tahun 2009 ini. Sementara ini, peserta Ujian Nasional Program Paket C setara SMA periode pertama, untuk program Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) telah diumumkan kelulusannya sebanyak 4.037 siswa. Ujian Nasional Program paket C periode ke dua dijadwalkan pada 11 hingga 14 November mendatang.

Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI), Dinas Pendidikan (Disdik) Riau Drs Amir Husin MPd mengatakan, secara umum peserta siswa Riau yang ikut Program Paket C tahap pertama tahun ini dinyatakan berhasil. Hanya saja sejumlah peserta ada yang tidak hadir saat ujian berlangsung.

“Dari 6.670 peserta yang mendaftar pada pelaksanaan ujian periode pertama untuk Program IPS ini, hanya 5.516 peserta yang hadir pada saat ujian berlangsung. Dan yang lulus hanya sebanyak 4.037 siswa. Mereka bisa melanjutkan ujian pada tahap kedua November mendatang. Sedangkan untuk program IPA masih menunggu kelengkapan data dari pusat,,”terang Amir Husin.(Surya)

Posting Terkait