Pagi Ini, SPBU Ababil Diantri Sepanjang 100 Meter

895 views

PEKANBARU (RiauInfo) – PEKANBARU (RiauInfo) – Pagi ini, Minggu (24/8) Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di jalan Ababil Kecamatan Sukajadi diramaikan sejumlah warga. Kedatangan mereka bukan dalam rangka berdemo atau mengambil bantuan dalam bentuk sosial, melainkan antri untuk mengisi bahan bakar.

Dari pantauan RiauInfo pagi ini, tak kurang dari 100 meter para pengendara motor berbaris dengan kendaraannya masing-masing hanya untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM). Pemandangan ini membentuk barisan tak terputus hingga ke jalan Rajawali.

Menurut petugas SPBU yang siaga mengawasi antrian, hal seperti ini hampir telah terjadi untuk kesekian kalinya. Tapi untuk kali ini tidak seperti biasanya. Katanya ini akibat keterbatasan pasokan BBM. Selain itu katanya, untuk menghindari penimbunan, pihak SPBU setempat telah melarang bagi pembeli BBM menggunakan jerigen. Dan larangan itu telah ditempelkan di beberapa dinding SPBU.

Ketika dicek dijumlah SPBU yang ada seperti SPBU jalan Durian, jalan Sudirman terlihat tulisan yang sekaligus menghalangi jalan masuk Maaf, BBM Kosong.

Ketika ditanya kepada salah seorang warga yang ikut mengantri di SPBU jalan Ababil mengungkapkan, meski dalam cuca panas, antrian tetap dilakukannya. “Wah gimana lagi mas, meski cuaca panas dari pada nanti pulangnya tangki kosong. Maklum beberapa SPBU sekitar sini kosng,” katanya sambil menyekat keringat. (muchtiar)

 

Posting Terkait