Pagi Ini Rakerda MUI Dibuka

682 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Seperti dijadwalkan, pagi ini Kamis (24/4) Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis akan dimulai. Selain dihadiri oleh ratusan pengurus MUI Kecamatan dan kepala KUA kecamatan, Rakerda yang digelar pertama kalinya ini turut dihadiri oleh sejumlah ketua MUI Kabupaten/Kota se Riau serta pengurus MUI pusat.

Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Masdaruddin M.Ag, didampingi sekretaris MUI Nurhadi S.Ag, kepada sejumlah wartawan kemarin mengatakan, menurut rencana Rakerda MUI kali ini akan dibuka langsung oleh bupati Bengkalis H Syamsurizal. “Alhamdulillah semua persiapan berjalan seperti yang kita harapkan, tidak ada kendala krusial. Insyaallah seluruh peserta sore ini sudah sampai di Bengkalis,” kata Masdar.

Menariknya, selain akan dihadiri oleh pengurus MUI se Kabupaten Bengkalis, kepala KUA se Kabupaten Bengkalis, Rakerda MUI juga bakal dihadiri oleh ketua MUI se Provinsi Riau. “Kita sudah kontak kawan-kawan MUI se Riau, kebetulan beberapa waktu lalu ada pertemuan di Pekanbaru kita langsung sampaikan saat itu, alhamdulillah mereka nampaknya serius akan hadir,” ujar Nurhadi pula.

Ada beberapa agenda penting yang ada akan dibahas dalam rakerda itu nanti, selain akan digelar dialog tentang Ideologi Kebangsaan, juga akan ada pembahasan atau seminar tentang labelisasi halal. “Selain itu dalam raker itu nanti akan ada peluncuran Website MUI Kabupaten Bengkalis,” kata Nurhadi lagi.

Soal dialog itu sendiri kata Masdar, semula pihaknya akan meminta narasumber dari pejabat pemkab Bengkalis, DPRD serta MUI pusat. Sejauh ini belum ada kepastian narasumber dari DPRD, karena narasumber yang diminta yakni Bagus Santoso, saat bersamaan sedang reses di kecamatan Mandau. “Kita belum pastikan siapa penggantinya,” kata Masdar.

Sementara itu, Rakerda yang digelar di gedung Daerah tersebut bakal dihadiri oleh pengurus MUI pusat KH Ali Idris serta sejumlah pengurus MUI Provinsi Riau. “Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,” harap Masdar.(ad/rls)

 

Posting Terkait