Pagi Ini, 7.516 Siswa Tingkat SLTA di Riau Mengikuti Ujian Nasional

583 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pagi ini sebanyak 7/516 siswa SMA, SMK dan MA mengikuti ujian nasional (UN) mengikuti Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Untuk menjaga kerahasiaan, soal ujian didistribusikan ke sekolah-sekolah pada pagi ini juga.

Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Yuzamri Yakub mengatakan, dia berharap dalam UN kali ini prestasi siswa di kota Pekanbaru mengalami peningkatan. “Saya berharap sekali tingkat kelulusan siswa lebih dari 90 persen dengan nilai di atas rata-rata 5,50.

Dia mengatakan berdasarkan Permendiknas Nomor 78 tahun 2008 tentang Ujian Nasional dan Keputusan Badan Standar Nasional Pendidikan, dinyatakan lulus bisa memenuhi persyaratan sebagai berikut, memiliki nilai rata-rata minimal 5.50 untuk seluruh mata pelajaran yang diuji.

Disebutkannya, UN tingkat SMA ini akan berlangsung hingga 24 April mendatang. Selesai UN tingkat SMA sederajat, pada 27 April mendatang giliran pelajar SMP yang akan menjalani UN dan murid SD pada 11 Mei mendatang.(ad)

Posting Terkait