Pacu Jalur dan Bakar Tongkang Jadi Handalan Pariwisata Riau

552 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk menyukseskan program Visit Indonesia Year 2008, Pemprov Riau akan lebih mempromosikan event tradisional Pacu Jalur di Talukkuantan dan Bakar Rokan di Bagansiapi-api sebagai objek wisata paling menarik di Riau. Kedua event ini sudah dimasukkan ke dalam agenda nasional Visit Indonesia Year 2008. 

Ketua Asosiasi Pariwisata Tour Travel Indonesia (Asita) Riau, Didi Marshal dalam keterangannya di Pekanbaru menyebutkan, dalam waktu dekat ini pihaknya bersama Dinas Budsenipar dan Bappeda Riau akan melakukan perjalanan ke Thailand.

Perjalanan ke Thailand ini dilakukan dalam rangka pertemuan Indonesia, Malaysia dan Thailand (IMT) pada 11-13 Januari mendatang untuk menjual potensi-potensi pariwisata yang dimiliki Riau ke mancanegara. “Dalam kesempatan itu kita akan menjual kedua event tradisional tersebut dalam pertemuan itu,” jelasnya.

Dia mengaku, akibat adanya berbagai kasus terorisme di Indonesia, kunjungan wisatawan mancanegara ke Riau mengalami penurunan. Kebanyakan wisatawan menurun minatnya datang ke Indonesia, termasuk ke Riau, dengan alasan tidak terjaminnya keselamatan mereka selama berada di Indonesia.

“Hal inilah yang perlu kita informasikan, bahwa kondisi keamanan di Indonesia telah membaik. Kita harus ciptakan imej bahwa Indonesia adalah negara yang aman untuk dikunjungi, jadi mereka tidak perlu lagi takut,” tambahnya. Dalam berbagai pertemuan internasional akan dimanfaatkan untuk mempromosikan kondisi Indonesia saat ini.(Ad)

 

Posting Terkait