Order Caleg Masih Minim di Beberapa Advertising

612 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dengan telah diumumkannya Daftar Calon Tetap (DCT) dari masing-masing partai, berbagai upaya mengenalkan diri sebagai seorang Calon Legislatif (Caleg) partai tertentu mulai dilakukan. Diantaranya bisa lewat advertising seperti baleho, spanduk, brosur dan media lainnya. 

Namun dari beberapa pengakuan pengusaha advertising di Pekanbaru belum berpengaruh besar, diantaranya Matahari Advertising yang beralamat di jalan Paus, Warna Advertising jalan Harapan Raya.

Menurut Rina, salah seorang karyawan Matahari Advertising order berbagai iklan mulai dari spanduk, baleho justru didominasi non partai. “Saat ini ada banyak pesanan iklan atau promosi lainnya, tapi yang banyak bukan dari partai (caleg, red). Sekarang ada 150 spanduk pesanan, dari partai hanya ada 20, itu pun dari dua partai yang berbeda, sementara untuk baleho belum ada dari partai,” paparnya.

Hal yang sama juga dikatakan Budi, karyawan administrasi Warna Advertising. Pesanan berbagai kebutuhan promosi seperti spanduk, baleho masih didominasi non partai. Meski sebelumnya sempat mendapatkan pesanan dalam jumlah besar, tapi sifatnya pada momen tertentu saja, katanya Jumat (14/11).

Sementara pada tempat berbeda, Ketua Bidang Kebijakan Publik DPD PKS Pekanbaru yang juga Caleg dari Dapil I nomor urut 2, Yusriadi, untuk saat ini, PKS Kota Pekanbaru lebih fokus melakukan sosialisasi dengan terjun langsung dari door to door . Sebab menurutnya, langkah seperti ini jauh lebih efektif

menyentuh masyarakat dari pada membuat iklan-iklan melalui baleho, spanduk yang pastinya memerlukan anggaran yang tidak sedirkit. (muchtiar)

 

Posting Terkait