Orangtua Murid TK Banyak Meliburkan Anaknya

PEKANBARU (RiauInfo) – Kabut asap yang menyelimuti bumi akhir-akhir ini sangat buruk dampaknya terhadap anak-anak, sehingga menimbulkan kekhawatiran di kalangan orangtua. Sehubungan hal itu banyak orangtua yang memiliki anak bersekolah di Taman Kanak-Kanan (TK) meliburkan anaknya.

Seperti yang dilakukan Ny Alen (38) warga Jalan Sekolah Rumbai, sejak dua hari ini meliburkan anaknya yang bersekolah di TK. “Saya sengaja meliburkannya, karena sejak kabut asap dia sudah batuk-batuk dan sakit tenggorokan,” jelasnya.

Dia sangat yakin anaknya sudah mendapatkan dampak dari kabut asap yang menyerang Riau sejak beberapa hari ini. “Karena itu saya sengaja meliburkannya, agar dia tidak terlalu lama menghirup udara berasap yang akan memperparah sakit tenggorokannya,” tambahnya.

Hal itu juga dilakukan Ny Tika (31) warga Jalan Hangtuah yang hari ini mulai meliburkan anaknya yang bersekolah di TK. “Saya melihat kondisi hari ini masih berkabut. Makanya saya berinisiatif untuk meliburkannya,” jelas dia lagi.

Dikatakannya, tadi malam anaknya itu tidak bisa tidur nyenyak karena merasa sakit di bagian tenggorokan. Dia merasa kerusakan menelan air ludah, sehingga saat sedang tidur jadi gelisah. “Saya sangat yakin ini pasti disebabkan kabut asap,” ungkapnya.(Ad)



Rizki: