ORANGTUA MURID PERTANYAKAN Jatah Penerimaan Murid Baru untuk Lingkungan Terlalu Banyak

766 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kamis (1/7) ini merupakan hari terakhir penerimaan murid baru baik di sekolah-sekolah. Sejumlah orangtua yang nilai anaknya pas-pasan, mulai gelisah menunggu nasib apakah anaknya bisa lolos dalam seleksi tersebut atau tersingkir.


Hanya saja di kalangan orangtua murid bertanya-tanya, kenapa jatah bangku untuk anak-anak di sekitar sekolah terlalu banyak. Misalnya di sebuah SMP di Pekanbaru menetapkan sebanyak 44 kursi untuk warga di sekitar lingkungan sekolah.

Dengan terlalu banyaknya jatah untuk warga di sekitar sekolah tentunya jatah penerimaan murid baru untuk reguler jadi makin kecil. “Padahal belum tentu anak-anak sekitar lingkungan sekolah yang akan masuk ke SMP Negeri 14 sebanyak 44 orang”, ungkapnya Nora, salah seorang orangtua murid.

Kondisi ini tentunya sangat merugikan anak-anak yang akan masuk lewat jalur reguler. Seharusnya kesempatan mereka bisa lebih besar masuk ke sekolah tersebut, tapi karena sebagian jatah diberikan untuk yang lain, maka kesempatannya menjadi makin sempit.

Dia minta Diknas ataupun pihak DPRD Kota Pekanbaru memperhatikan masalah ini. Jangan sampai ada jatah kursi yang katanya untuk warga sekitar sekolah malah dimanfaatkan untuk kepentingan panitia. “Hal ini perlu mendapatkan perhatian,” ungkap dia lagi.(ad)

 

Posting Terkait