Orang Kaya Pun Bisa Rawat Inap Gratis di Pekanbaru

823 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Upaya Pemprov Riau memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya bagi warganya memang benar-benar diwujudkan. Buktinya saat ini setiap warga, tidak peduli kaya atau miskin, bisa mendapatkan perawatam inap di Puskesmas secara gratis. Puskesmas sudah dilarang untuk tidak memungut uang sepeserpun dari pasiennya.

Hal ini menjadi berita berita Pekanbaru Pos edisi Selasa (19/2) berjudul “Rawat Inap Digratiskan“. Harian ini menyebutkan, pemberian layanan inap gratis ini dilakukan berkat peningkatan subsidi kesehatan yang dilakukan. Jika pada tahun 2007 subsidi kesehatan hanya Rp8,5 miliar, lalu pada tahun 2008 menjadi Rp 11 miliar.

Sedangkan berita utama Pekanbaru MX edisi hari ini tentang razia yang dilakukan petugas Satpol PP Kecamatan Minas terhadap beberapa kedai kilo-kilo yang berada di sepanjang Jalan Minas-Kandis serta di Jalan Simpang Perawang-Minas. Dalam razia ini petugas sempat memergoki pasangan sedang melakukan hubungan seks. Berita itu berjudul “Wow..! Sedang Bugil Dirazia Petugas“.

Peristiwa penamparan yang dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Dumai Ali Rustam terhadap anak buahnya berbuntut panjang. Senin (18/2) kemaren Ali Rustam diperiksa tim Pengadilan Tinggi Riau di Pekanbaru. Hal ini menjadi berita utama Riau Mandiri hari ini dengan judul “Ketua PN Dumai Diperiksa“.

Berita yang sama juga menjadi headline Riau Tribune berjudul “Diperiksa Lima Hakim Tinggi, Keringat Ali Rustam Mengucur“. Harian ini menyebutkan keluar dari ruang pemeriksaan di Gedung Pengadilan Tinggi Riau, Ali Rustam terlihat berkeringat. Padahal ruangan tempat dia diperiksa itu ber-AC.

Peristiwa kebakaran lahan dan hutan masih menjadi headline Tribun Pekanbaru hari ini. Harian ini menyebutkan jumlah titik api kebakaran hutan di Riau mengalami peningkatan drastis. Setelah sempat nihil selama dua hari, pihak BMG akhirnya mencatat jumlah titik api sebanyak 37 di Riau. Berita itu berjudul “Jumlah Titik Api Meningkiat Drastis“.

Sementara itu Metro Riau hari ini memfokuskan beritanya kepada perlakukan KPK terhadap Saleh Djasit yang dinilai sudah di luar kebiasaan. Biasanya jika KPK menetapkan status tersangka, langsung melakukan penahanan. Namun hal itu tidak berlaku pada Saleh Djasit. Berita itu berjudul “KPK Istimewakan Saleh Djasit“.

Media Riau hari ini berita utamanya tentang pernyataan Ketua DPD I Partai Golkar Riau Rusli Zainal yang minta kepada para kader Golkar agar memberikan citra yang baik kepada masyarakat Hal ini terkait akan diselenggarakannya Pilkada dan Pemilu. Berita itu berjudul “Golkar Harus Beri Pencitraan yang Baik“.(ad)



Posting Terkait