OPTIMIS CAPAI TARGET RP.9 MILIAR…. Pegadaian Kantongi Transaksi Rp.7 Miliar

761 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Transaksi mencapai Rp.7 miliar telah dikantongi oleh Pegadaian Pekanbaru hingga menjelang akhir September 2009 ini. Dengan angka tersebut, Pegadaian Pekanbaru optimis akan mencapai target pencapaian transaksi kredit mencapai Rp.9 miliar hingga awal Oktober 2009 mendatang.

Pimpinan Cabang Pegadaian Kota Pekanbaru Windra Yesova kepada RiauInfo, Senin (28/9/09) mengatakan, transaksi kredit umumnya dinominasi oleh barang dari jenis emas sekitar 70 persen. Sedangkan benda lainnya berupa kendaraan, alat elektronik dan barang berharga lainnya hanya mencapai 30 persen.

“Sementara ini, sejak awal musim ramadan dan lebaran hingga akhir September ini Pegadaian telah menyalurkan kredit sekitar Rp.7 miliar. Pegadaian Kota Pekanbaru punya target Rp.9 miliar. Sejak awal buka pasca lebaran pada 24 September kemarin masih relatif sepi nasabah melakukan transaksi. Mungkin awal pekan yang dimulai Senin ini hingga selanjutnya akan kembali normal,”ungkap Windra.

Pegadaian membaca tren para nasabah jelang lebaran umumnya menebus barang ke pegadaian. Sedangkan pasca lebaran, tren nasabah kembali berbalik kepada menggadaikan barang untuk melanjutkan modal usaha mereka.(Surya)

Posting Terkait