Oplet Rusak di Pendakian PHB, Jalan Hangtuah Macet Sepanjang 2 Km

PEKANBARU (RiauInfo) – Gara-gara sebuah oplet jurusan Kulim mengalami keruskan di pendakian PHB, kendaraan di Jalan Hangtuah mengalami macet sepanjang 2 kilometer. Keberadaan oplet yang “terduduk” di pinggir jalan membuat arus lalu lintas di tempat itu jadi terhambat.

Kemacetan semakin parah karena ulah oplet lainnya yang berusaha menyerobot jalur lain untuk bisa berbelok ke arah Jalan Gunung Kelud guna menghindari macet. Kondisi ini sempat membuat berang pengendara lain yang sedang terjebak di tengah-tengah oplet.

“Oplet memang selalu jadi biang kerok kemacetan di Pekanbaru. Saya memang selalu sebel melihat ulah para sopir oplet ini,” ungkap Ny Lies (36) salah seorang pengendara yang baru saja menjemput anaknya dari sekolah dan terjebak macet di ruas jalan ini.

Ny Lies yang menggunakan sepeda motor Honda Supra X ini mengaku sudah hampir satu jam terjebak di tengah macet ini. Menurut dia, sebenarnya kemacetan ini tidak akan parah jika para sopir oplet tidak main serobot ke jalur orang.

Tapi nyatanya gara-gara ulah para sopir oplet, kemacetan jadi semakin parah. “Padahal sumber utamanya juga karena oplet yang mogok di pendakian jalan yang sempit ini. Kalau perlu oplet dihapuskan saja dari Pekanbaru dari pada bikin semrawut aja,” ujarnya.(ad)

Rizki: