Onde Mande…, Harga Ikan Segar Melambung Lagi

757 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ny Rita (44) warga Jalan Soetomo Pekanbaru langsung terkejut saat membeli ikan segar di Pasar Limapuluh, Pekanbaru. Dia terkejut saat diberitahu pedagang ikan, bahwa harga ikan laut yang biasa dibelinya dengan harga Rp 16 ribu perkilogram kini melambung menjadi Rp 28 ribu perkilogram.

Onde mande, kenapa mahalnya ikan sekarang. Kenaikannya tidak tanggung-tanggung lagi, hampir dua kali lipat,” ungkap wanita asal Bukittinggi, Sumbar ini kepada RiauInfo, Minggu (3/2). Walhasil Ny Rita batal membeli ikan segar. Sebagai gantinya dia hanya beralih membeli ayam yang ternyata harganya juga naik, tapi tidak separah ikan segar.

Keterkejutan yang sama juga dialami Ny Nursimah (53) warga Jalan Bambu Kuning saat akan membeli ikan di Pasar Sail, Pekanbaru. Siang tadi dia mendatangi kios ikan yang ada di pasar itu dengan maksud membeli ikan gurami untuk dibakar. Tapi dia langsung terkejut begitu mengetahui ikan yang biasa dibelinya dengan harga Rp 20 ribu perkilogram kini sudah menjadi Rp 35 ribu perkilogram.

“Kalau harga ikan setinggi ini kita bisa berhenti makan ikan,” ungkapnya dengan nada tinggi. Menurut dia, harga ikan yang terus melambung saat ini sudah tidak terjangkau lagi oleh kantongnya. “Ya terpaksa stop dululah makan ikan, sampai kondisi harganya normal kembali,” tambah dia lagi.(Ad)

Posting Terkait